//

Modifikasi template blog dengan "Teknik Background"
Tuesday, January 15, 2013

Membuat tampilan blog menarik membutuhkan teknik CSS yang rumit, Saya menemukan cara baru membuat tampilan blog menarik  tanpa perlu pengaturan CSS yang rumit. Teknik ini bagus untuk anda yang tidak mengerti code CSS. Teknik ini saya beri nama teknik background.

Teknik background sesuai namanya teknik ini menjadikan background sebagai tampilan utama blog. Agar teknik ini berhasil anda harus punya sedikit pengetahuan corel, photoshop atau program desain gambar lainnya. Teknik ini saya gunakan pada template blog ini.


 *catatan teknik ini berlaku untuk "simple template bawaan blogger"


simple template
Tutorial kali ini kita akan mengubah tampilan header blog. Dengan teknik background anda hanya perlu menyiapkan background seperti dibawah ini



background ini sudah disesuikan dengan margin simple template. Sehingga jika digabungkan maka hasilnya akan seperti di bawah ini.


Tampilan nya akan jauh lebih bagus jika anda punya kemampuan desain grafis. Anda hanya perlu menyesuikan magin-magin pada template aslinya. Ukuran background di atas dapat anda jadikan acuan untuk membuat bakgground lainnya.

Cara menambahkan background pada template blog
cari kode css berikut :


.body-fauxcolumn-outer .cap-top {
  position: absolute;
  z-index: 1;
  height: 400px;
  width: 100%;
  background: $(body.background);
  $(body.background.override)  background:  url("http://3.bp.blogspot.com/-9BvRkailQzs/Tztv0wAtRsI/AAAAAAAAE3I/rtnnTCZheC0/s000/wrapper.jpg") no-repeat  center 0px;
}


keterangan: kode warna hitam adalah kode pada template anda
                  kode merah dan biru adalah kode yang anda tambahkan
                  kode biru adalah url gambar backgrund anda

Jika sudah semua save template anda.

Langkah selanjutnya anda masuk ke template > pilih sesuaikan


selanjutnya akan muncul seperti di bawah ini

klik untuk memperbesar

pilih tingkat lanjut (advance) > latar > layar utama> pilih transparan dan Terapakan pada blog

selesai selamat mencoba

Anda juga dapat mengubah warna-warna background lainnya lihat  Cara mengubah warna background pada template blogger.
Comments
25 Comments

Tips! Berkomentar : klik "Subscribe by email" untuk mengetahui balasannya.
Some HTML Alowed
  1. Siip infonya. terima kasih atas informasinya

    ReplyDelete
  2. oke bro,.. wamng asik kalo kita pilih warna warna yang cerah dan kontras, tapi kalo saya seneng biru, kalem hehehe

    numpang lewat mas..

    ReplyDelete
  3. artikel yang sangat luar biasa. salam kenal

    ReplyDelete
  4. boleh boleh...
    bisa dicoba

    ReplyDelete
  5. boleh boleh...
    bisa dicoba

    ReplyDelete
  6. keren nih tutorialnya mas

    ReplyDelete
  7. Anonymous2.2.13

    ngitik elor ine gitak teamplet gayatekno, endeng maeh..

    ReplyDelete
  8. ngitik elor ine gita teample gayatekno, maeh ta ngendeng mas bro... hehee...

    ReplyDelete
  9. kerennn template nya sob,,
    nice info

    ReplyDelete
  10. tutorial yang apik banget. baru tahu.

    ReplyDelete
  11. Anonymous28.2.13

    makasih infonya gab

    =========================
    --> Komik Hentai <--

    Yang suka Komik HENTAI.. download aja langsung kesini.. UPDATE HARIAN

    http://small-manga.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. Anonymous28.3.13

    tampilan blog yang menarik membuat pengunjung lebih betah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous30.3.13

      Nice article, keep writing...

      Delete
  13. teknik modifikasi template yang menarik, kunjungan balasan ya ke blog saya www.goocap.com

    ReplyDelete
  14. Thanks ya gan, sangat membantu. Kunjungi juga ya kumpulan tugas akuntansi dan ekonomi

    ReplyDelete
  15. artikelnya modifikasi template blog yang sangat menarik.

    jangan lupa kunjungi website kami juga di http://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  16. Untuk yang lagi galau, yang lagi bosan tidak tahu mau ngapain,
    tenang,,sekarang ada yang akan menghibur kalian sekaligus
    mengisi hari-hari kalian dengan games" online yang pastinya tidak akan
    mengecewakan kalian deh...

    yuk ikutan gabung bersama Pesonasaya.com
    Dapatkan Bonus Rollingan TO Sebesar 0,3 - 0.5% / Hari
    Bonus Referral Sebesar 20% Seumur Hidup

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah
    * 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24 Online Setiap hari melalui :
    * PIN BBM : 7A996166
    * WA : +85511817618

    Salam Sukses Pesonaqq.com

    ReplyDelete
  17. artikelnya sangat bagus dan bermanfaat , jangan lupa kunjungi website kami yaa dengan artikel yang menarik dan sangat bermanfaat di infokomputerpalembang

    ReplyDelete
  18. Kabar untuk pencinta Game android
    Bulan ini adalah Bulan special Terliris Game baru Action Mobile
    untuk download dan mendapatkan Aplikasinya silahkan klik link ini

    Http://bit.do/game-tebaru

    ReplyDelete
  19. Salam orang baikku .......

    Nama saya Sartika Dewi dari kota Batan Miroto Semarang di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk menyarankan semua orang untuk berhati-hati mendapatkan pinjaman di sini, jadi banyak pemberi pinjaman di sini penipu dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dari Anda uang, saya mengajukan pinjaman sekitar 80 juta Rupiah dari seorang wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 6 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka berulang kali meminta pembayaran, saya membayar hampir 6 juta uang sehingga saya tidak mendapatkan pinjaman,

    Terima kasih kepada Allah, saya bertemu dengan seorang teman yang baru saja mengajukan pinjaman dari REBACCA ALAM LOAN COMAPANY, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia memperkenalkan saya kepada Mrs. Rabacca Alma, dan saya menyerahkan 200 juta rupiah, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tetapi saya mendapat pinjaman dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa jaminan. Saya sangat senang karena saya selamat dari kemiskinan.

    Jadi saya menyarankan semua orang di sini yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi ibu yang baik dan dengan rahmat ALLAH Dia tidak akan mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman.
    Ny. Rebacca Alma, melalui email: rebaccaalmaloancompany@gmail.com
    Mrs. Rebacca Alma Nomor Whatsapp: +14052595662

    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email:
    TESTIMONI OLEH Penerima Manfaat: Sartika Dewi
    Email: {sartika2dewi89@gmail.com}
    Sekali lagi terima kasih telah membaca kesaksian saya, dan semoga Allah terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

    Assalanualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    ReplyDelete
  20. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    ReplyDelete