//

Browser Tercepat Diawal Tahun
Sunday, January 06, 2013

Serangkain tes independen dilakukan oleh pcmag.com untuk menguji kecepatan browser internet diawal tahun ini. Beberapa kriteria pengujian adalah :

1. Startup time, setelah PC di restart dan setelah browser digunakan.

2. Benchmarks JavaScript  (SunSpider, Mozilla Kraken, Google V8)

3.Uji akselarasi perangkat keras

4.Uji kemampuan memuat halaman

Perangkat dan software yang digunakan pada tes ini adalah: Laptop 2,53Ghz Dual Core, RAM 3GB dan menggunakan Windows 7 Propesional 32-bit. Tes dilakukan dengan menguji benchmarks JavaScript dan tidak ada program lain yang berjalan.

pcmag.com



Hasilnya adalah Google Crome sebagai juaranya. berikut selengkapanya :

Urutan berdasarkan peringkat teratas

Google Chrome. Browser yang satu ini meng-update versinya setiap dua bulan sekali dan setiap kali naik versi selalu ada peningkatan kecepatan dan Google secara khusus menembahkan hardware accelaration  khusus pada OS windows.Ini adalah salah satu yang membuat kecepatan browser ini sangat gila.

Maxthon. pada peringkat kedua adalah maxthon browser dari China ini sungguh mengejutkan pada uji performa dan benchmark dan mendukung HTML5. Saya sudah menginstall browser ini dan tampilannya sangat berbeda dengan browser yang sudah banyak kita kenal. Tampilannya bisa menjadi alterntif jika anda bosan dengan tampilan browser yang monoton saat ini.

Microsoft Internet Explorer 9. Ditengah trus menurunnya pengguna IE microsoft terus mengmbangkan browser ini dan hasilnya IE berhasil meraih posisi 3 pada pengujian kali ini. Bahkan sekarang IE10 sudah tersedia untuk windows 8 dan Windows 7 meski masih dalam versi  Release Preview. Dari pengalaman pribadi IE sebenarnya sangat bagus dan memiliki tampilan yang sangat bagus namun kadang beberapa halaman web tidak terbaca dengan bagus pada IE.

Mozilla Firefox Posisi empat adalah Firefox. Firefox sekarang sudah pada versi 17 secara resmi. Firefox sekarang sedang bersaing dengan IE.

Opera. Posisi paling buncit pada tes ini adalah Opera. Tidak seperti versi mobile versi PC tidak mampu bersaing dengan browser-browser lain. Sejak dikenalkan pada tahun 1996, browser ini sangat cepat namun dalam perkembangan nya banyak mengalami kendala. Sehingga para pengguna mulai meninggalkan browser ini. Tapi sekarang Opera versi terbaru sudah sangat bagus.

Mungkin pendapat pembaca akan berbeda-beda karena sudah terbiasa dengan satu browser. Hal ini dikarenakan browser yang sudah biasa kita gunakan akan menyimpan cookie pada PC sehingga pada saat membuka halaman web akan terasa cepat dan akan terasa lambat jika baru menggunakan browser lain. Browser akan menyimpan cookie jika sudah digunakan beberapa lama.
Comments
12 Comments

Tips! Berkomentar : klik "Subscribe by email" untuk mengetahui balasannya.
Some HTML Alowed
  1. manteb nih, tahun baru browser makin cepet. lanjutkan sob

    ReplyDelete
  2. wah secepat itu kah oke ntar gua coba

    ReplyDelete
  3. Mantappp templatenya gan...

    ada bisnis online terbaik nih... menghasilkan dollar tiap hari dengan sangat mudah sekali http://epuljapaneseblog.blogspot.com/2013/01/ribuan-dollar-dari-ricanadfumds.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke terimakasih infonya sob..

      Delete
  4. Saya rasa mmang mozilla firefox semakin lambat sekarang..
    Jadi sy pilih chrome saja..

    ReplyDelete
  5. Salut buat bank Mandiri, btw smoga kontes SEO dapet juara sob

    Salam


    Pisau Sadap Karet

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi sob...sukses blog nya

      Delete
  6. Salam.
    Wah g komplit Testnya, masa Safari di Lupakan ;)
    Gua sih Masih doyan dengan Chrome, saya pribadi menyukainya, simple, cepat dan tampilan themenya yang bisa di ganti2. yang jelasnya, Semakin hari, kita di suguhi dengan browser yang semakin makyus, karena masing2 pengembang ingin menampilkan yang terbaik, jadi pengguna bisa lebih leluasa untuk memilih atau gonta-ganti browser untuk berselancar di Dunia Maya.
    salam.

    ReplyDelete
  7. Anonymous14.3.13

    saya biasanya pake firefox ,soalnya ada add-ons nya

    ReplyDelete
  8. menurut saya browser pakai apa aja hasilnya sama aja gan ...

    main kesini juga ya gan ... :)

    www.alungtoys.com

    ReplyDelete
  9. Anonymous8.5.13

    saya masih menyukai google chrome.. lebih cepet browsingnya..
    kunjungi saya juga ya di http://boengdanoetechno.blogspot.com

    ReplyDelete