//

Hipstamatic : Instagram untuk nokia
Monday, May 20, 2013

Instagram memang belum akan hadir di Windows Phone, padahal banyak pengguna mendambakannya. Demikian juga untuk seri Nokia Lumia. Sangat sayang, dengan kamera yang keren, namun pengguna yang kini sedang gandrung dengan Instagram, tidak bisa menguploadnya ke jejaring sosial berbagi foto tersebut. 

Diakui Presiden Director Nokia Indonesia, William Hamilton Whyte yang ditemui di kantornya beberapa waktu lalu, Instagram memang satu-satunya aplikasi populer yang Windows Phone tidak punya. "Saya rasa kami punya semua aplikasi. Tapi karena ini (Instagram) baru, belum akan hadir (di Windows Phone)," sebutnya.

Ditanya apakah Nokia berencana menghadirkan Instagram di seri Lumia, dirinya berharap itu menjadi kenyataan. "Saya harap demikian. Tapi ini di luar kapabilitas saya, ini diskusi di antara Microsoft dan Instagram," jelasnya. Lukman Susetio, Marketing Director Nokia Indonesia yang menemani William dalam sesi wawancara, terkait hal ini menambahkan informasi mengenai kerjasama baru Nokia dengan Hipstamatic. Ini adalah aplikasi pihak ketiga yang memberi si pengguna akses ke Instagram. "Jadi mungkin kita tidak punya Instagram, belum akan masuk ke Windows Phone tapi kami ada Hipstamatic yang memungkinkan pengguna mengupload foto ke Instagram.



Jadi, kami selalu mencari pengalaman aplikasi terbaik bagi konsumen kami," ujarnya. Lantas bagaimana cara kerjanya? Dijelaskan Lukman, untuk mengupload foto ke Instagram melalui Hipstamatic, ada API (Application Programming Interface) khusus yang bisa didownload. Dengan cara itu, foto yang diupload via Hipstamatic akan masuk ke Instagram. Perlu diingat, untuk bisa mengupload ke Instagram, tentunya pengguna terlebih dahulu harus memiliki akun Instagram.

Artinya, pengguna tetap harus menggunakan device platform lain (dalam hal ini iOS dan Android) untuk membuat akun Instagram. Disebutkan Lukman, Hipstamatic baru akan hadir di Windows Phone sekitar Juli atau Agustus. Selain Hipstamatic, sebelumnya sudah ada aplikasi foto pihak ketiga yang juga bisa mengupload ke Instagram, yakni Instagraph dan Isdagram. "Instagraph dan Isdagram sudah punya akses ke Instagram. Seingat saya yang belum mendapat izin akses dari Instagram itu Hipstamatic," tutupnya.

via detikinet
Comments
0 Comments
No comments
Tips! Berkomentar : klik "Subscribe by email" untuk mengetahui balasannya.
Some HTML Alowed

Post a Comment