//

Istilah Dalam Dunia IT Bagian 2
Friday, December 28, 2012

DLNA 
Singkatan dari Digital Living Network Alliance adalah organisasi perdagangan kolaboratif non-profit yang terdiri dari perusahaan anggota lebih dari 250 di konsumen elektronik, mobile, PC, dan industri penyedia layanan. Anggota aliansi telah menyatakan persetujuan menggunakan teknologi standar untuk mempermudah konsumen untuk menggunakan, berbagi dan menikmati foto digital, musik dan video. Pada Mei 2010, lebih dari 7.000 perangkat yang berbeda telah memperoleh status “DLNA Certifi ed”, ditandai dengan logo pada kemasannya.

Hybrid GPS
Sistem untuk menemukan lokasi perang kat mobile menggunakan beberapa teknologi posisi yang berbeda.Biasanya, GPS (Global Positioning System) merupakan salah satu komponen utama dari sistem seperti ini, digabungkan dengan sinyal menara, sinyal Internet nirkabel, sensor Bluetooth atau sistem penentuan posisi lainnya. Sistem ini secara khusus dirancang untuk mengatasi keterbatasan GPS, yang sangat tepat di daerah terbuka, tetapi bekerja buruk di dalam atau di antara gedung-gedung tinggi. Sebagai perbandingan, sinyal menara tidak terhalang oleh gedung atau cuaca buruk, tapi biasanya menyediakan posisi kurang tepat. Sinyal Wi-Fi dapat memberikan posisi yang sangat tepat, namun hanya di daerah perkotaan dengan sinyal Wi-Fi terkuat, dan tergantung pada database yang komprehensif pada jalur akses Wi-Fi

http://



Netflix
Adalah salah satu penyewaan DVD pertama dan terbesar serta streaming video melalui Internet, menawarkan penyewaan DVD lewat e-mail secara flat rate kepada pelanggan di Amerika Serikat. Berpusat di Los Gatos, California, saat ini mereka memiliki koleksi sebanyak 65.000 judul dan sekitar 5 juta pelanggan. Saat ini, Netfl ix mengeluarkan biaya US$300 juta setahun untuk mengirim 1,4 juta fi lm setiap hari ke seluruh dunia.


RM/RMVB

RealMedia Variable Bitrate (RMVB) ada lah perpanjangan kecepatan bit variabel dari format multimedia container yang dikembangkan oleh Real-Networks RealMedia. Berbeda dengan wadah RealMedia pada umumnya, yang memegang media streaming dikodekan pada kecepatan bit konstan, RMVB biasanya digunakan untuk konten multimedia yang disimpan secara lokal. File menggunakan format ini memiliki ekstensi fi le “rmvb.”. RealMedia menggunakan kompresi sama dengan bagian MPEG-4 10 codec, seperti x264


COB
Chip On Board mengacu pada teknologi perakitan semikonduktor dimana microchip dipasang secara langsung, dan secara elektris terkoneksi dengan papan sirkuit.


CPU
Central Processing Unit merujuk k epada perangkat keras komputer yang memahami dan melaksanakan perintah dan data dari perangkat lunak. Istilah lain, processor (pe ngolah data) sering digunakan untuk menyebut CPU. Adapun micro processor adalah CPU yang diproduksi dalam sirkuit terpadu, seringkali dalam sebuah paket sirkuit terpadu-tunggal. Sejak pertengahan tahun 1970-an, microprocessor sirkuit terpadu tunggal ini telah umum digunakan, dan menjadi aspek penting dalam penerapan CPU.


OStoGO
Perangkat lunak yang digunakan untuk mengonversi DVD dan sistem operasi Windows 7 ke dalam USB Flash Drive. Kini, Anda tidak lagi memerlukan waktu yang lama untuk menginstal Windows 7 ke PC, bahkan tanpa menggunakan optical drives seperti pada netbook, UMPCs and MIDs, karena dapat dengan mudah melakukannya dengan aplikasi OstoGO ini.


UFDtoGO
USB Flash Drive to Go adalah sebuah program perangkat lunak dari A-DATA yang dirancang untuk memberikan nilai tambah bagi pemakaian USB fl ash drive. Software ini dirancang untuk dijalankan langsung dari flash drive. UFD memungkinkan Anda untuk melakukan pekerjaan lebih dari sekedar menyimpan data. Beberapa fungsi yang dapat dilakukan di antaranya adalah sinkronisasi data, enkripsi dan kompresi data, kemudahan mengakses e-mail dan surfi ng Internet kapan saja dan di mana saja, serta dapat mencegah akses yang tidak sah ke PC Anda. Penggunaan UFDtoGO tidak hanya dapat memudahkan manajemen data Anda, tetapi juga dapat meningkatkan efisiensi kinerja penggunanya.
Comments
2 Comments

Tips! Berkomentar : klik "Subscribe by email" untuk mengetahui balasannya.
Some HTML Alowed
  1. bagus nich infonya...

    ReplyDelete
  2. "Create your Online Identity in Minutes"

    FREE Add-Ons with every Domain Name!
    Free Email Account
    Bulk Tools
    DNS Management
    Easy to use Control Panel
    Domain Theft Protection
    Domain Forwarding
    Unlimited Mail Forwards

    If you are interested, please visit the website http://clientsarea.lankadomain.com/

    ReplyDelete