//

Amazing Windows 8
Tuesday, January 08, 2013

Saya tidak bisa membayangkan bagaimana jika Windows 8 dibenamkan dalam sebuah SmartPhone. Suatu yang luar bisa akan terjadi, Anda tidak perlu repot-repot membawa laptop maunpun tablet semuanya menjadi satu dalam satu smartphone. Pekerjaan bisnis,sosial media, dan komunikasi menjadi satu. Namun apakah itu akan terjadi? kita belum tahu karena sampai saat ini belum ada informasi apakah windows 8 akan mendukung voice untuk layananan panggilan selular.

Terlepas dari apakah windows 8 akan mendukung panggilan telepon atau tidak, toh saat ini perkembangan internet broadband memungkinkan orang melakukan pangailan dengan akses data. Salah satu contoh adalah dengan menggunakan aplikasi Skype atau Yahoo Messanger dll. Di luar negeri yang sudah memiliki kecepatan internet yang tinggi melakukan panggilan dengan aplikasi Skype maupun YM sudah sangat lazim digunakan.

windows 8
ilustrasi


Hal ini menjadi pertanyaan bagaimana jika ini terjadi di Indonesia? bukankah hal itu akan mematikan panggilan suara, sehingga membuat kerugian pada penyelenggara telekomunikasi. Jika sudah seperti ini kita bisa saja berspekulasi kenapa kecepatan internet di Indonesia begitu lambat solah-olah sengaja dibatasi. Mungkin kalau tidak dibatasi  orang akan dengan mudah melakukan panggilan dengan paket data. Saat ini saja aplikasi Skype maupun YM dapat berjalan mulus pada perangkat Android, iOS, WP, maupun BB. Sepertinya masalah kecepatan internet di Indonesia akan menjadi dilema bagi operator seluler.


Kembali ke Windows 8 satu hal yang membuat sistem operasi ini menarik adalah dukungannya terhadap pekerjaan khususnya aplikasi office yang sangat bagus. Apalagi sekarang Windows 8 RT  yaitu versi untuk tablet menyertakan paket office pada tablet Windows 8. Dukungan terhadap aplikasi multimedia seperti halnya pada komputer PC atau Laptop. Dan program-program komputer yang lazim kita gunakan pada PC dan laptop berjalan dengan mulus.

Seperti kita ketahui para pengembang apliaksi komputer berlomba-lomba membuat program yang terbaik untuk windows salah satu contohnya adalah pengembang browser internet. Para pengembang browser seperti Chrome, Mozilla, IE, Opera dan lain-lain bersaing menjadi yang terbaik, artinya para pengguna Windows akan semakin dimanjakan denga program-program yang berkualitas. Baru-baru ini dilakukan tes independen untuk menentukan browser tercepat dan hasilnya Google Chrome menjadi juaranya lihat disini.



Prediksi kami Windows 8 atau penerusnya akan menguasai perangkat-perangkat komunikasi dimasa yang akan datang. Kami bukan orang microsoft tapi sekarang apakah anda pengguna windows? dan sejauh ini apalah anda puas dengan dengan kinerjanya? Jawabannya ada pada diri anda masing-masing.
Comments
3 Comments

Tips! Berkomentar : klik "Subscribe by email" untuk mengetahui balasannya.
Some HTML Alowed
  1. wah suatu teknologi modern yg sangat canggih,
    luar biasa
    terima kasih informasinya, dan terima kasih sudah berbagi
    salam sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sob...sukses juga buat sob

      Delete
  2. Informasinya bagus bgt, jadi baru tahu nih knpa alasan internet lemot..

    salam
    http://cahkaliboyo.blogspot.com

    ReplyDelete